Kabupaten Muara Enim Kembali Raih Penghargaan Indonesia's Attractiveness Awards

Jakarta - 14/09/2018 - Kabupaten Muara Enim kembali menerima penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (IAA) pada Tahun 2018, bersama 48 daerah kabupaten, kota,  dan provinsi terbaik yang berhasil meraih penghargaan IAA 2018. Pj. Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah, SSTP, MM menerima langsung penghargaan untuk daerah layak investasi kategori Gold sebagai Terbaik Pelayanan Publik dari Tempo Media Grup dan Frontier Consulting Grup.

Penghargaan IAA ini merupakan refleksi terhadap kemajuan daerah berdasarkan kepuasan publik terhadap layanan-layanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah. Parameter pengukuran Indonesia Attractiveness Index 2018 ini menggunakan empat dimensi yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik. Untuk menyaring provinsi, kabupaten, dan kota yang berhak menerima penghargaan ini, Tempo dan Frontier menjalankan dua fase penilaian. Fase pertama adalah fase penilaian berdasarkan pengumpulan data sekunder dan juga survei. Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer. Data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian-kementerian. Selain itu juga dilakukan analisa digital dan media sosial terhadap masing-masing kabupaten dan kota yang masuk nominasi. Setelah kabupaten, kota, dan provinsi dengan nilai di atas rata-rata lolos dan masuk ke fase kedua, yaitu fase penjurian langsung. Di sini para kepala daerah langsung melakukan presentasi di hadapan juri.

Kabupaten Muara Enim sebelumnya juga pernah mendapat penghargaan ini, yaitu penghargaan IAA tahun 2015 dan IAA 2017. Selain Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan yang juga menerima penghargaan IAA 2018 sebagai Provinsi Potensial Terbaik Investasi. Dalam kesempatan ini, turut hadir Drs. M. Teguh Jaya, MM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Muara Enim. [4]

  • 18-09-2018 12:56 pm

  • Oleh Admin

  • Dibaca 135 Kali


Komentari

Nama
Email
Komentar