Kabupaten Muara Enim Raih Penghargaan Indonesia's Attractiveness Awards 2017

Jakarta - 29/09/2017 - Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar kembali menerima penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (IAA) Tahun 2017 kategori Kabupaten Potensial dari Tempo Grup dan Frontier Consulting Grup. Penghargaan IAA ini merupakan refleksi terhadap kemajuan daerah yang dilihat dari kepuasan publik terhadap layanan-layanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah. Pelayanan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota maupun lembaga-lembaga pendidikan dan kesehatan juga merupakan salah satu cermin yang sangat menentukan pertumbuhan ekonomi daerah di masa mendatang. Pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia (disebut Indonesia's Attractiveness Index - IAI) ini dilakukan oleh Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group guna memberikan gambaran daya tarik setiap kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.

Tujuan pengukuran dan penyebaran hasil pengukuran ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya  menjadikan daerah mereka sebagai tujuan investasi dan pembangunan daerah, untuk memberikan inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi-strategi yang lebih terarah dan jelas di masa depan, dan untuk memberikan informasi kepada para investor terhadap kesempatan bisnis untuk  investasi-investasi di daerah potensial di Indonesia.

Kabupaten Muara Enim sebelumnya juga pernah mendapat penghargaan ini, yaitu penghargaan IAA tahun 2015. Selain  Kabupaten Muara Enim, kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang juga menerima penghargaan IAA 2017 adalah Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin, serta Provinsi Sumatera Selatan. [4]

  • 29-09-2017 20:39 pm

  • Oleh Admin

  • Dibaca 54 Kali


Komentari

Nama
Email
Komentar