Advokasi dan Promosi pencapaian akses Sanitasi menyeluruh yang diselenggarakan Sekretariat Pokja AMPL Nasional

Keberfungsian sarana dan prasarana pengelolaan air limbah dan sampah yang dimiliki kabupaten/kota, dapat menjadi analisis data awal untuk mengetahui lebih jauh permasalahan pengelolaan sanitasi.

Lewat serangkaian diskusi, 50 peserta dari perwakilan kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia, diajak untuk menemukan tujuan spesifik kegiatan advokasi dan promosi untuk implemantasi pembangunan sanitasi. Tujuan spesifik inilah yang kemudian didiskusikan peserta untuk menjadi dasar penyusunan strategi advokasi-promosi dan produksi media.

Lewat lokakarya Advokasi dan Promosi pencapaian akses sanitasi menyeluruh yang diselenggarakan Sekretariat pokja AMPL nasional pada 22-24 Agustus 2017, memberikan bekal bagi peserta pokja sanitasi/AMPL kabupaten/kota dalam upaya peningkatan kebutuhan masyarakat dan pengambilan keputusan di daerah.

Acara dimulai dengan bincang-bincang dengan Direktur Perkotaan, Perumahan dan Permukiman Bappenas, Wakil Bupati Bulukumba dan Kepala Bappeda Muara Enim tentang berbagai terobosan yang telah dilakukan untuk mencapai akses sanitasi berkelanjutan.

Sejumlah daerah kini telah mulai membahas di lingkungan pokja masing-masing dengan data yang lebih akurat, untuk dapat merumuskan strategi dan kegiatan advokasi-promosi yang efektif dan efisien.

  • 20-09-2017 16:44 pm

  • Oleh Admin

  • Dibaca 34 Kali


Komentari

Nama
Email
Komentar