Anugerah Pangripta Nusantara dan Pangripta Sriwijaya 2017

Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim kembali meraih penghargaan Anugerah PANGRIPTA NUSANTARA 2017 dalam kategori KABUPATEN/KOTA DENGAN INOVASI TERBAIK DALAM PERENCANAAN. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung dalam acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro kepada Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar.

Seusai menerima penghargaan oleh Bapak Presiden, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menyampaikan bahwa “Penghargaan Anugerah PANGRIPTA NUSANTARA 2017 yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai KABUPATEN/KOTA DENGAN INOVASI TERBAIK DALAM PERENCANAAN merupakan bukti dan pengakuan dari Pemerintah tentang kinerja perencanaan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang yang sudah baik, terukur, konsisten, inovatif, dan sinkron dengan perencanaan Provinsi maupun Nasional", dan tentu saja "hal ini dapat kita raih berkat kerja keras dan kerja cerdas semua pihak, baik eksekutif, legislatif, dan masyarakat" tambahnya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Tim Bappeda Kabupaten Muara Enim yang telah bekerja keras untuk mencapai keberhasilan ini. Adapun Penghargaan ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga pernah meraih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Terbaik III pada Tahun 2015.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada DPRD Kabupaten Muara Enim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Kabupaten Muara Enim, Dunia Usaha, Akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat, Media Massa, serta Bappeda Provinsi Sumatera Selatan yang turut berperan dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, pada tahun 2017 ini Kabupaten Muara Enim juga meraih double winner, yaitu dengan meraih Penghargaan Perencanaan Terbaik ANUGERAH PENGRIPTA SRIWIJAYA 2017 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai Kabupaten Terbaik I Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2017.

Apresiasi bidang perencanaan ini telah beberapa kali diraih oleh Kabupaten Muara Enim, yaitu Anugerah Pangripta Sriwijaya pada tahun 2014, 2015 dan 2017 serta Anugerah Pangripta Nusantara pada tahun 2015 dan 2017. Semoga dengan diterimanya penghargaan ini Kabupaten Muara Enim akan semakin baik dalam mewujudkan Bumi Serasan Sekundang yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS). Sukses terus Kabupaten Muara Enim. [4]

http://www.bappenas.go.id/id/berita-dan-siaran-pers/ayo-sukseskan-musrenbangnas-2017/

http://www.bappenas.go.id/id/berita-dan-siaran-pers/apresiasi-perencanaan-pembangunan-kementerian-ppnbappenas-persembahkan-anugerah-pangripta-nusantara-2017/

  • 26-04-2017 15:31 pm

  • Oleh Admin

  • Dibaca 202 Kali


Komentari

Nama
Email
Komentar