MUSRENBANG RKPD TAHUN 2017

Muara Enim - 14/03/2017 - Bertempat di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muara Enim, Bupati Muara Enim membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2018. Dengan mengusung tema Pengembangan Ekonomi Lokal untuk Kesejahteraan Rakyat, prioritas pembangunan Kabupaten Muara Enim Tahun 2018 ditujukan pada (1) Penanggulangan Kemiskinan dan Pembangunan Perdesaan, (2) Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kesehatan, dan Permukiman, (3) Penguatan Ketahanan Pangan dan UMKMK, (4) pemantapan reformasi Birokrasi, (5) Peningkatan Infrastruktur Dasar, dan (6) Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana.

Hadir dalam acara ini para pemangku kepentingan lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim yaitu Badan/ Dinas/ Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi kemasyarakatan/ Perempuan, Akademisi, BUMN/S, Pers, dan undangan lainnya seperti tenaga Indoensia Mengajar, Pencerah Nusantara, dan Tim Manajemen USDP. Mengawali acara, Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim memaparkan rancangan RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, dan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM, MKes yang menyampaikan "Arahan Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018".

Selain itu, Direktur Perencanaan, Evaluasi, dan Informasi Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Ir. Muhammad Hudori, MSi menyampaikan "Sinergitas Perencanaan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah". Dilanjutkan Drs. Sumedi Andono Mulyo, MA, PhD, Direktur Daerah Tertinggal, transmigrasi, dan Perdesaan Bappenas RI memaparkan "Prioritas Nasional Tahun 2018 dan Transformasi Pembangunan".

Dalam kesempatan ini, diberikan penghargaan perencana terbaik bagi Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Muara Enim Tahun 2017. Penerima penghargaan atas kinerja terbaik perencanaan pembangunan tahun 2016 dan 2017 ini diberikan kepada Dinas Sosial dan Kecamatan  Belimbing. Musrenbang kali ini juga menjadi titik awal peluncuran program Amnesti Tanki Septik Bocor dalam rangka mendukung pembangunan ksesehatan dan sanitasi masyarakat. (b4)

 

  • 14-03-2017 18:14 pm

  • Oleh Admin

  • Dibaca 236 Kali


Komentari

Nama
Email
Komentar